SATPOL PP KAB. BELITUNG MELAKUKAN PENGAWASAN DAN PENERTIBAN AKTIFITAS TAMBANG INKONVENSIONAL DI KOLONG JALAN KERAMIK DALAM

Berita dan Informasi Penertiban Ppud

Tanjungpandan – Senin, 5 Juni 2023 Satpol PP Kabupaten Belitung berhasil melakukan penertiban terhadap penambangan inkonvensional timah ilegal di kolong jalan keramik dalam Kelurahan Lesung Batang Kecamatan Tanjungpandan.

Penertiban tersebut dilakukan guna menindaklanjuti dari laporan masyarakat sekitar lokasi TI ilegal yang diduga sudah merusak sumber air baku masyarakat dan mengganggu fasilitas umum seperti Talud. Dari hasil pemeriksaan dilokasi tersebut ditemukan aktifitas penambangan inkonvensional timah ilegal yang dilakukan oleh masyarakat menggunakan sistem suntik dengan mesin robin beserta kelengkapan alat penambangan lainnya.

Selanjutnya guna proses lebih lanjut kepada Pemilik/Penanggung Jawab Tambang diminta untuk ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Belitung untuk proses pemeriksaan dan pembuatan Surat Pernyataan sesuai ketentuan hasil pelaksanaan penertiban.

1 thought on “SATPOL PP KAB. BELITUNG MELAKUKAN PENGAWASAN DAN PENERTIBAN AKTIFITAS TAMBANG INKONVENSIONAL DI KOLONG JALAN KERAMIK DALAM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *