SATPOL PP KAB. BELITUNG LAKUKAN PENDAMPINGAN PENERTIBAN TI DI LAHAN SAWAH POKTAN KARYA TANI DESA BANTAN KEC. MEMBALONG BERSAMA DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PERTANIAN KAB. BELITUNG

Berita dan Informasi Penertiban Ppud

Membalong – Rabu, 7 Juni 2023 Satpol PP Kabupaten Belitung bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung melakukan penertiban terhadap penambangan inkonvensional timah ilegal yang beroperasi dikawasan Lahan Sawah Poktan Karya Tani Desa Bantan Kecamatan Membalong.

Adanya aktifitas penambangan inkonvensional timah illegal dikawasan lahan sawah tersebut yang diduga sudah merusak Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan ( LP2B ).

Dari hasil pemeriksaan dilokasi ditemukan aktifitas penambangan inkonvensional timah illegal yang dilakukan oleh masyarakat menggunakan sistem suntik dengan mesin robin beserta kelengkapan alat lainnya seperti drum, pipa paralon, selang spiral, derigen, dan karpet.

Selanjutnya kepada para penambang ilegal yang berada di Lahan Sawah Poktan Karya Tani di berikan teguran lisan berupa peringatan untuk segera menghentikan kegiatan penambangan timah dan memindahkan alat penambang timah tersebut serta berjanji tidak akan melakukan aktifitas penambangan baik di lokasi persawahan maupun di luar persawahan dan apabila mereka kembali melanggar maka akan diamankan dan dibawa ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Belitung guna proses lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *